Mikroskop Digital Resolusi Tinggi untuk Inspeksi Visual

October 01, 2024   |   In Microscopy

Dalam dunia mikroskop digital, kualitas gambar dan kejelasan detail adalah faktor kunci yang menentukan efektivitas suatu alat. Seperti Dino-Lite, muncul sebagai salah satu solusi terdepan untuk kebutuhan inspeksi visual dengan kualitas tinggi yang menggabungkan teknologi canggih dengan desain ergonomis untuk memberikan hasil yang mengesankan di berbagai bidang penelitian dan industri. 

Dengan fitur-fitur canggih yang dimilikinya, Dino-Lite memungkinkan para peneliti dan profesional untuk melakukan analisis mendalam terhadap sampel mikro, meningkatkan efisiensi kerja dan akurasi hasil. Penggunaan mikroskop ini tidak hanya mempercepat proses pengamatan, tetapi juga membuka jalan bagi penemuan-penemuan baru yang dapat memberikan dampak signifikan.

Dino-Lite AM8917MZT

Apa itu Dino-Lite AM8917MZT?

Mikroskop digital Dino-Lite AM8917MZT adalah mikroskop digital berkualitas tinggi dengan resolusi 8 megapiksel yang mampu menangkap gambar dari objek yang diamati dan menghasilkan kualitas gambar 4K Ultra High Resolution dengan detail dan sangat tajam. Desainnya yang terbuat dari paduan aluminium dianodisasi, memberikan perlindungan tambahan terhadap gangguan elektromagnetik, memastikan durabilitas dan penggunaan dalam jangka panjang. 

Mikroskop digital Dino-Lite AM8917MZT menggunakan teknologi yang memungkinkan integrasi langsung dengan komputer melalui koneksi USB. Hal ini memudahkan pengguna untuk mengambil gambar dan video secara langsung serta mengakses fitur-fitur analisis tambahan yang tersedia dalam perangkat lunak. 

Model Dino-Lite

  • Resolusi 8MP (3840 x 2160)

  • FOV: Aspek Rasio 16:9

  • Pembesaran: 10x - 220x

  • Fitur: Polarizer, DPQ, EDOF, EDR, AMR, dan eFLC

  • Software: DinoCapture 3.0 (New Version)

Kelebihan Mikroskop Digital Dino-Lite AM8917MZT

1. Portabilitas: Ukurannya yang compact membuatnya mudah dibawa ke mana saja.

2. Fleksibilitas: Dapat digunakan dengan berbagai jenis pencahayaan dan kondisi.

3. Kualitas Optik: Sensor 8 Megapixel yang menghasilkan gambar tajam dan kualitas tinggi disertai dengan aspek rasio 16:9.

Kualitas Optik Dino-Lite

4. Kontrol Cahaya

  • eFLC: Penyesuaian intensitas cahaya secara fleksibel pada dua kelompok kuadran LED.

  • Polarizer: Menghapus pantulan silau yang tidak diinginkan dari permukaan objek.

5. Kedalaman Fokus: 

  • DPQ: Kontrol fokus yang presisi untuk informasi kedalaman yang akurat.

  • EDOF: Menggabungkan beberapa gambar dengan fokus berbeda untuk melihat permukaan kasar.

  • EDR: Menampilkan detail area gelap atau terang dengan menggabungkan gambar dengan level eksposur berbeda.

6. Fokus dan Pembesaran:

  • Auto/Manual Refocusing: Penyesuaian fokus dengan klik atau scroll mouse.

  • AMR: Deteksi otomatis kekuatan pembesaran secara real-time.

Aplikasi Mikroskop Digital Dino-Lite AM8917MZT

Dengan kemampuannya yang luar biasa, mikroskop digital Dino-Lite AM8917MZT sangat cocok digunakan untuk berbagai keperluan, antara lain:

1. Bidang QC (Quality Control) 

Bidang_QC

Pada bidang QC, Dino-Lite AM8917MZT memberikan kemudahan para pengguna untuk melakukan pengukuran, pemeriksaan kualitas permukaan, dan cacat produk dengan sangat detail dari gambar yang berkualitas tinggi.

2. Bidang Edukasi

Bidang_Edukasi

Mikroskop digital Dino-Lite AM8917MZT menjadi salah satu alat bantu mengajar untuk memperlihatkan struktur benda-benda kecil secara detail. Alat ini sangat efektif digunakan dalam konteks edukasi dan merupakan pilihan yang ideal, karena mampu melakukan analisis terhadap berbagai materi.

3. Bidang Elektronik

Bidang_Elektronik

Mikroskop digital Dino-Lite AM8917MZT bisa memberikan kemudahan kepada pengguna dalam memeriksa komponen elektronik seperti PCB, solderan, dan lainnya.

4. Bidang Kesehatan 

Bidang_Kesehatan

Pada bidang kesehatan, Dino-Lite AM8917MZT memungkinkan para profesional kesehatan untuk memeriksa dan mendokumentasikan sampel biologis seperti pemeriksaan kulit, rambut, dan jaringan lainnya dengan tingkat detail yang tinggi.

Distributor Mikroskop Digital di Indonesia

PT LFC Teknologi Indonesia adalah distributor resmi mikroskop digital di Indonesia. Untuk berdiskusi seputar kebutuhan mikroskop digital di perusahaan Anda, silahkan hubungi kami.

Kunjungi juga halaman Facebook, Instagram, Youtube, Linkedin dan TikTok kami untuk mendapatkan update terbaru seputar peralatan industri lainnya.